Jumat, 1 Juli 2022

Viral! Video Wanita Melahirkan Sambil Berdiri di Depan ATM RS Pratama Yogya Karena Belum Tes Swab PCR

Video seorang wanita melahirkan di halaman Rumah Sakit (RS) Pratama Yogyakarta viral di media sosial. Seperti kejadiannya dan bagaimana penjelasan pihak rumah sakit?

Dalam video yang viral, tampak seorang perempuan melahirkan sambil berdiri di dekat ATM di halaman rumah sakit yang belakangan diketahui adalah RS Pratama, Kota Yogyakarta. Bayinya dipegangi seorang lelaki di belakangnya, sedangkan tali pusarnya nampak masih tersambung dengan plasenta yang masih belum terlihat.

Saat dimintai konfirmasi oleh detik.com, Direktur Utama RS Pratama Kota Yogyakarta, Abdul Latif, membenarkan peristiwa dalam video viral itu. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (12/7) pagi.

“Kejadian tersebut Senin pagi, ibu melahirkan saat baru datang datang ke RS. Jadi datang ke RS sudah kondisi hampir lahir dan mbrojol (bayinya keluar) di depan UGD,” kata Latif

Latif menjelaskan, setelah kedatangan pasien, petugas medis dan satpam yang berjaga langsung melakukan pertolongan. Tapi, pertolongan ini ternyata tak dimasukkan ke dalam video yang beredar.

Check Also

Ternyata Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Baik Daripada I’tikaf di Masjid Selama Sebulan

“Ayah, belanja yuk, kebutuhan rumah bentar lagi habis ni” “Pah, jalan-jalan yuk, ke daerah pegunungan, …