Selasa, 29 November 2022

Inilah Do’a Malam Lailatul Qadar Yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Pesanibu.info -Malam lailatul qadar adalah malam istimewa yang terdapat di bulan ramadhan, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Umat Islam dianjurkan banyak berdoa di malam ini. Malam lailatul qadar ada pada salah satu malam ganjil, 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Allah SWT merahasiakan waktu pasti datangnya lailatul qadar agar umat Islam berlomba-lomba untuk beribadah di bulan Ramadan demi mendapatkan malam lailatul qadar.

Salah satu ibadah yang bisa dilakukan di malam lailatul qadar adalah berdo’a. Pasalnya, keutamaan malam lailatul qadar adalah Allah SWT bakal mengabulkan do’a hambanya yang bersungguh-sungguh. Malam lailatul qadar juga termasuk waktu yang mustajab atau mudah dikabulkannya sebuah do’a.

Selain do’a yang bersifat pribadi, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan doa lailatul qadar. Hal ini sesuai dengan hadis yang diriwayatkan istri Rasulullah, Aisyah radiallahu anha.

Aisyah menyebut Rasulullah SAW sering membaca do’a lailatul qadar agar bisa mendapatkan keutamaan malam yang lebih baik dari seribu bulan itu.

Doa lailatul qadar Arab

اللَّـهُـمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ تُـحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Do’a lailatul qadar latin
Allaahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annii

Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan Pemurah, maka maafkanlah aku.

Do’a lailatul qadar dan artinya ini bisa dibaca sesering mungkin di bulan Ramadan, terutama pada 10 hari terakhir. Do’a lailatul qadar ini juga bisa dibarengi dengan do’a-do’a lain.

Marilah kita perbanyak do’a di 10 malam terakhir ini, semoga semua do’a dan harapan yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, aamiin yaa rabbal aalamiin.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …