Minggu, 27 November 2022

Ini Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Berani Merendam Kaki Di Air Garam Yang Hangat

Merendam kaki dengan air hangat sudah banyak orang yang melakukannya dan hal ini juga dikenal dengan istilah hidroterapi, hidroterapi ini bukan hanya merendam kaki saja tetapi mandi dan mengompres dengan air hangat juga termasuk.

Dan teknik ini sudah dikenal sejak lama sekali bahkan sejak jaman Yunani juga sudah menggunakan teknik ini, seiring perkembangan jaman garam banyak yang mencampurkan garam ke air hangat tapi apakah hal ini bisa berguna bagi kesehatan ?

ternyata kandungan garam pada air menjadi antiseptik yang dapat membantu meredakan infeksi pada kaki bahkan bagi mereka yang mengalami eksim pada kulitnya juga bisa membantu proses penyembuhan selain itu ada manfaat lain.

Air hangat juga bisa meningkatkan respon sel darah putih dan meningkatkan daya tahan tubuh. merendam dengan air hangat di tambah garam juga bisa berguna untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun dan zat sisa pada darah.

Banyak sekali manfaat yang di dapat jika kamu rajin merendam kaki dengan air hangat yang ditambah garam, selain hal diatas merendam kaki juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, hal ini telah terbukti dari riset yang dilakukan Ferayanti dan rekannya.

Ferayanti dan rekan rekannya yang sebelumnya sudah diukur tekanan darahnya, setelah kaki direndam dalam air hangat dibarengi dengan teknik relaksasi napas, akan didapatkan penurunan tekanan darah yang cukup, hal ini terjadi karena air hangat akan membuat efek pelebaran dan memperlancar pembuluh darah.

Hal ini juga akan sangat berguna bagi kamu yang sudah lelah pulang bekerja dan sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik, karena terapi ini juga bisa merelaksasikan otot , membantu menciptakan rasa nyaman dan menghilangkan ketegangan pada tubuh.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …