Selasa, 5 Juli 2022

Ingin Memiliki Anak Perempuan? Coba Lakukan 6 Hal Berikut Ini

Sebagian besar pasangan menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Hal ini tentu sah-sah saja. Misal di keluarga si ibu yang mayoritas laki-laki menimbulkan keinginan punya anak perempuan. Atau memang karena sudah punya anak laki-laki, lalu ingin punya anak perempuan.

Untuk meraih keinginan tersebut, sebaiknya Anda mengetahui lebih jauh mengenai cara hamil anak perempuan.

Cara agar hamil anak perempuan

Pada kenyataannya, tidak ada cara pasti untuk bisa menentukan jenis kelamin bayi secara alami.Peluang hamil anak perempuan atau laki-laki bisa dibilang acak dan hampir sama persis untuk setiap kehamilan.

Namun, ada beberapa prinsip yang bisa diperhatikan dalam merencanakan jenis kelamin anak. Prinsip tersebut didasarkan pada karakteristik sifat kromosom pada sperma yang membuahi ovum.

Melansir Buku Panduan Super Lengkap Hamil Sehat (2010) oleh dr. Suwignyo Siswosuharjo, Sp.OG., M.Kes dan Fitria Chakrawati, S.Sos., MM., sperma kromosom X (pembawa sifat perempuan) bergerak lambat, dapat hidup lebih lama dan menyukai lingkungan asam.

Jadi, apabila Anda menginginkan bayi berjenis kelamin perempuan, lakukan beberapa tips berikut:

  1. Vagina harus dalam keadaan asam

Sebelum bersenggama, semprotkan 1 ¼ liter atau 1.250 cc air yang di dalamnya telah telah diberi dua sendok makan cuka (cuka asam).

Perbandingan ukuran tersebut diharapkan tepat karena derajat keasaman atau pH yang berubah sedikit bisa membuat suasana akan berubah juga.

Misalnya saja semakin asam atau justru ke arah basa. Ketidaktepatan ukuran juga bisa menyebabkan sperma mati. Keasaman yang berlebih bisa juga membuat vagina lecet dan terasa perih. Cairan yang sudah disiapkan kemudian dipakai untuk membilas vagina.

Dalam upaya membilas tersebut, tidak perlu cairan dimasukkan semua ke dalam vagina, melainkan hanya perlu sedikit mengarahkannya ke dalam.

Lingkungan vagina yang bersuasana asam diharapkan dapat mematikan kromosom Y sehingga kromosom X selamat sampai tujuan. Volume sperma kromosim X yang banyak dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak perempuan.

2. Lakukan hubungan seks 2-3 hari sebelum masa ovulasi

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …