Jumat, 1 Juli 2022

Benarkah Wanita yang Tinggal Serumah Dengan Mertua 3 Kali Beresiko Kena Jantung?

Sebuah riset menyatakan bahwa wanita yang tinggal satu atap dengan mertua memiliki resiko 3 kali lipat terkena serangan jantung, bahkan mencapai 339 orang meninggal karena penyakit jantung, apakah hal ini memeng bunda rasakan? Jika iya hati-hati segera atasi.

Bagi masyarakat Indonesia, tinggal bersama mertua setelah menikah merupakan hal yang lumrah, apalagi jika pasangan tersebut belum memiliki tempat tinggal sendiri.

Ada yang bisa hidup baik-baik saja dengan orang tua dan mertua mereka dalam satu atap, namun ada juga yang kemudian menjadi rentan stress.

“Memang tidak semua perempuan bermasalah ketika tinggal bersama mertua, namun tak sedikit yang kemudian menjadi rentan mengalami permasalahan ini.” Dan ternyata menurut penelitian, hidup bersama ibu mertua dapat berdampak buruk bagi kesehatan wanita.

Para ilmuwan mengatakan wanita yang tinggal satu rumah dengan keluarga suami, tiga kali lebih rentan mengembangkan penyakit jantung serius.

Stress yang diakibatkan karena harus berperan sebagai anak, istri, dan sekaligus ibu dapat menyebabkan tekanan darah tinggi bahkan diabetes, yang kemudian berisiko pula pada kerusakan jantung.

Dalam penelitian yang dikutip Daily Mail ini, para peneliti melihat efek dari pengaturan hidup sehari-hari pada 91.000 pria dan wanita paruh baya, selama lebih dari 14 tahun.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …