Jumat, 1 Juli 2022

Belajar dari Kisah Tukang Becak yang Berkurban Sapi

Sebentar lagi akan datang, tepatnya masyarakat Indonesia akan merayakan Idul Adha, bagi umat Muslim, Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk berkurban. Berkurban tentunya hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang mampu secara finansial, tapi bukan berarti seorang tukang becak tidak bisa berkurban.

Berkurban dengan menyembelih sapi, kerbau, kambing atau pun domba mungkin bukanlah hal yang sulit bagi mereka yang memiliki uang lantaran harga beberapa hewan tersebut tentunya tidaklah murah. Tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kalau semuanya sudah diniatkan di dalam hati.

Ya, seorang tukang becak membeli seekor sapi untuk berkurban rasanya memang tidak mungkin, tapi hal tersebut benar-benar terjadi. Bambang, penarik becak asal Pasuruan, Jawa Timur berhasil membeli sapi seharga Rp13 juta untuk berkurban pada Idul Adha. Kisah Bambang pun ramai dibicarakan pada 2015 lalu.

“Alhamduillah, kulo tiyang mboten gadah, tesih saget kurban (Saya orang miskin, masih bisa kurban),” kata Bambang sebagaimana dikutip dari laman yusufmansur.com. Sudah sejak lama Bambang mengumpulkan uang untuk membeli sapi atau tepatnya ia mengumpulkan uang selama lima tahun belakangan.

Check Also

Ternyata Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Baik Daripada I’tikaf di Masjid Selama Sebulan

“Ayah, belanja yuk, kebutuhan rumah bentar lagi habis ni” “Pah, jalan-jalan yuk, ke daerah pegunungan, …