Jumat, 1 Juli 2022

Bawa Uang Rp 5000 Buat Beli Nasi Padang, Penjual Agar-agar Ini Dapat Donasi Rp 100 Juta dari Netizen

Seorang bapak penjual agar-agar sangat ingin makan nasi Padang namun ia hanya punya uang Rp 5.000. Setelah viral, ia justru mendapat donasi lebih dari Rp 100 juta dari netizen.

Netizen pengguna akun tiktok @elsameliaa membagikan video yang merekam bapak penjual agar-agar yang hendak membeli nasi padang. Wanita yang akrab disapa Elsa ini tak lain adalah putri dari pemilik restoran Padang.

Dengan senyum malu-malu, bapak penjual agar-agar ini mengatakan ingin membeli nasi Padang namun ia hanya memiliki uang Rp 5.000. Di tangannya pun terlihat uang pecahan Rp 5.000 digenggamnya erat.

“Ada bapak yang jualan agar-agar mau beli nasi padang, aku gak video jualannya karena takut kesinggung. Dia senyum sambil megang uang Rp 5000. Ga tega banget liat wajah bapanya. Di masa pandemi gini berasa banget kalo jualan sepi. Apalagi ini cuma jual agar-agar,” kata Elsa dalam video yang ia unggah (29/7).

Dalam video juga Elsa menjelaskan kalau ia memberikan nasi Padang dengan porsi ekstra banyak agar bapak ini kenyang. Saat hendak membayar, Elsa mempersilakan bapak ini menerima nasi Padang tanpa membayar.

Senyum bapak ini merekah sambil mengucapkan terima kasih berulang kali. Ternyata video yang diunggah Elsa mendapat respon luar biasa dari netizen. Banyak orang meminta Elsa untuk membuka donasi yang ditujukan bagi bapak penjual agar-agar ini.

Elsa pun membuka kesempatan bagi netizen yang mau berdonasi. Tak butuh waktu lama, uang hasil donasi pun terkumpul dalam jumlah fantastis.

Hanya dalam 2 hari terkumpul uang lebih dari Rp 100 juta yang ditujukan bagi bapak penjual agar-agar. Elsa pun tak menyangka kalau respon netizen begitu besar. Ia mengaku sampai kewalahan menerima sumbangan ini.

Check Also

Ternyata Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Baik Daripada I’tikaf di Masjid Selama Sebulan

“Ayah, belanja yuk, kebutuhan rumah bentar lagi habis ni” “Pah, jalan-jalan yuk, ke daerah pegunungan, …