Jumat, 1 Juli 2022

9 Tips Tampil Cantik Saat Idul Fitri dengan Make Up Natural

Selain bertujuan untuk lebih cantik, seorang wanita bermake up juga bisa menutupi kekurangan di wajahnya seperti adanya jerawat atau juga flek hitam di wajah. Akan tetapi jika make up yang digunakan berlebihan, bukan membuat penampilan kita menjadi menarik, tapi sebaliknya malah membuat kita menjadi tampak aneh dan menor.

Make up minimalis lebih simple dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengaplikasikannya. Sedangkan untuk make up natural dapat menjadikan kita terlihat lebih cantik alami. Untuk anda yang tidak ingin berlebihan dalam hal bermake up, akan tetapi ingin mendapatkan hasil yang bagus, Ibu bisa menggunakan beberapa alat make up sederhana seperti foundation, eye shadow, atau juga eyeliner.

Berikut adalah cara make up natural dan minimalis:

  1. Pertama-tama adalah dengan mengetahui terlebih dahulu bentuk dan jenis kulit, sehingga dapat menyesuaikan dengan make up yang akan dipakai.

2. Pakailah foundation yang sama dengan jenis dan warna kulit wajah. Jangan memilih warna foundation yang bisa menimpa warna kulit wajah. Ibubisa juga mencampurkan dua warna atau tiga warna dari foundation tersebut, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menemukan warna yang cocok.

3. Pada saat menggunakan bedak, ada baiknya jika Ibu menggunakan kuas. Tujuannya agar bedak bisa menyeluruh dan menempel di wajah secara merata, dan tidak ada ruang kosong di wajah, sehingga terlihat ringan.

4. Gunakan eye shadow dengan warna lembut dan natural. Bagi yang memiliki kulit putih, sebaiknya gunakan eye shadow dengan warna-warna terang agar tidak terlihat pucat, seperti warna biru, hijau, dan ungu. Sedangkan bagi yang memiliki kulit kuning langsat dapat memakai warna emas dan coklat. Lalu bagi pemilik sawo matang dapat memakai eye shadow dengan warna gelap dan matalik agar kulit terlihat bercahaya dan segar seperti warna emas, coklat, hijau tua dan biru muda.

5. Gunakan pensil alis dan eyebrow agar mata terlihat hidup dan menambah daya tarik. Pilih warna yang tidak mencolok atau sesuaikan dengan warna bedak yang digunakan.

6. Gunakan eyeliner untuk memperindah kelopak alis. Gunakan warna coklat atau abu-abu agar terlihat natural atau gunakan eyeliner warna hitam agar mata terlihat lebih besar dan indah. Aplikasikan dengan menarik garis mulai ujung mata dari bagian dalam hingga mengarah keluar dengan hati-hati.

7. Aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas bawah secara tipis agar bulu mata terlihat natural dan alami. Gunakan penjepit bulu mata yang baik setelah mengoles maskara.

8. Aplikasikan lipstik di bibir dengan warna satu tingkat dari warna asli bibir. Untuk yang mempunyai kulit putih dan kuning langsat bisa memakai lipstik dengan warna cerah seperti oranye atau pink. Sedangkan yang berkulit sedikit gelap lebih cocok memakai lipstik berwarna coklat bersemu oranye.

9. Pakailah blush on dengan warna-warna lembut seperti pink, oranye dan peach agar pipi terlihat lebih minimalis dan natural. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dari blush on, Ibu bisa melakukannya dengan cara mengarahkan blush on mulai dari tulang pipi hingga bagian telinga dalam agar terlihat lebih segar dan fresh.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …