Sabtu, 3 Desember 2022

9 Hal yang Dibenci para Suami Ketika Istri Marah

Namanya hidup berumah tangga, bahkan pasangan yang sudah puluhan tahun bersama, kadang kala nggak bisa menghindari pertengkaran. Penyebabnya mulai dari remeh temeh sampai yang sangat tidak rasional. Nah, kami bertanya ke para suami, saat istri marah ke suami, hal apa yang dilakukan oleh para istri yang paling membuat suami kesal dan jadi jengkel. Ini dia jawabannya.

  1. Memberi suami silent treatment

Nggak marah-marah. Nggak maki-maki. Nggak bicara pedas. Nggak banting-banting barang. “Hanya” tidak bicara sama sekali. SAMA SEKALI. Diajak ngomong, diam. Ditawari mau apa, diam. Saya minta tolong diam. Kalau sudah begini, kesal banget rasanya. Kalau memang merasa belum kelar urusan, ngomong aja, jangan berlama-lama silent treatment. Tahu nggak sih kalau silent treatment ini termasuk ke dalam kategori emotional abuse. Nggak nyakitin sih, tapi itu malah bikin suasana nggak nyaman.

2. Menjadi shopaholic

Kalau lagi marah atau kesal larinya belanja, semua dibeli, bahkan untuk makanan yang dia nggak suka atau barang yang saya tahu nggak akan dipakai. In the name mau bikin saya kesal. Tahu sih untuk perempuan, berbelanja sangatlah terapeutik. Tak ada terapi untuk kekacauan emosional yang lebih menyenangkan dibanding berbelanja. Tapi buat apa jika barang yang dibeli sebenarnya bukan barang yang dibutuhkan? Sayang uangnya.

3. Sibuk curhat sama teman-temannya atau keluarganya

Suka malas kalau abis bertengkar terus istri curhat panjang lebar sama teman-temannya atau keluarganya. Kebayang kan lagi emosi-emosinya, curhatnya pas panas, dan bisa aja yang dengar jadi ikutan emosi. Masalahnya, belum tentu ketika istri dan saya sudah berbaikan, sahabat-sahabatnya atau keluarganya juga sudah memaafkan dosa suaminya. Nggak asyiknya lagi, belum tentu para teman curhat atau keluarganya itu bisa jaga rahasia.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …