Jumat, 1 Juli 2022

8 Tips Menyimpan Daging Di Kulkas Supaya Tidak Bau dan Tahan Lama


Idul Adha biasanya identik dengan momen di mana stok dapur akan dipenuhi dengan daging. Tentu kita tidak bisa langsung menghabiskan daging dalam sehari.

Kita butuh lemari es atau freezer untuk menyimpan stok daging yang melimpah. Nah, tips-tips berikut akan berguna buat kamu yang ingin menyimpan daging di kulkas supaya tahan lama. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

  1. Daging jangan dicuci sebelum disimpan

Biasanya banyak yang menyarankan mencuci bahan makanan sebelum disimpan. Namun, hal ini gak berlaku untuk daging, karena akan meningkatkan kadar air di dalam daging.

Selain itu, berpotensi menyebabkan daging terpapar mikroba. Jadi, sebaiknya jangan mencuci daging sebelum disimpan.

2. Potong daging sesuai dengan kebutuhan

Sebaiknya potong daging menjadi beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan. Pisahkan daging yang sudah dipotong ke dalam beberapa wadah yang berbeda.

Dengan begitu, kamu cukup ambil satu wadah untuk satu kali masak. Tujuannya supaya kondisi daging lainnya akan tetap terjaga.

3. Daging dan jeroan sebaiknya dipisah

Sebaiknya pisahkan daging dan jeroan. Disarankan untuk menyimpan di kulkas atau freezer yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kontaminasi silang, karena jeroan akan lebih cepat rusak daripada daging.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …