Minggu, 27 November 2022

7 Tanda Anda Adalah Pasangan yang Egois

Meskipun sangat menantang hidup dikelilingi orang-orang egois, tapi beda cerita kalau pasangan hidup yang begitu. It’s hell, man. Atau, pernahkah terpikir, jangan-jangan justru Anda lah makhluk egois yang sering bikin masalah di dalam hubungan? Untuk memperjelas hal ini, coba simak baik-baik beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa mungkin saja, Anda yang selama ini menjadi pihak yang selalu mau menang sendiri.

Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa anda adalah pasangan yang egois:

  1. Semua harus berjalan sesuai dengan keinginan Anda

Jika setiap kali kalian berdiskusi dan diakhiri dengan dia yang selalu melakukan apa pun dengan cara yang Anda inginkan dan dengan mengorbankan kebahagiaannya sendiri, it’s a big red sign that you are the selfish one in your relationship. Anda senang karena merasa selalu menang?

Sebaiknya jangan karena ini bukan pertandingan dan ini jelas-jelas bukan ciri hubungan yang sehat. Cepat atau lambat, dia akan merasa muak. Jika ia tidak bahagia tapi tak mengakhiri hubungan, bisa aja kan dia pilih cara lain, mendua hati. Keduanya sama-sama akan menghancurkan perkawinan.

2. Mendiamkan dia sebagai bentuk hukuman

Alih-alih mengupayakan percakapan dengan cara yang dewasa untuk mencari solusi, Anda pilih mengabaikan. Tidak mengajaknya bicara bahkan berhari-hari padahal Anda tahu pasangan sangat ingin menyelesaikan masalah. Adalah sebuah tindakan egois dan kekanak-kanakan menghindari komunikasi ketika Anda terluka atau marah kepada pasangan. Masalah bukannya hilang, malah bertambah.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …