Selasa, 29 November 2022

7 Tahun Cuma Ongkang-ongkang Kaki, Guru SD Ini Berhasil Makan Gaji Buta Rp 400 Juta, Terbongkar Akal-akalannya

Oknum guru yang satu ini pernah menggemparkan masyarakat Indonesia pada 2019 silam.

Bagaimana tidak? Guru asal Medan, Sumatera Utara itu bisa mengumpulkan gaji hingga ratusan juta rupiah tanpa bekerja sama sekali. Namun, cara yang dilakukan untuk mendapatka gaji buta selama tujuh tahun itu bisa dikatakan licik.

Melansir dari Tribun Medan, guru berjenis kelamin wanita itu bernama Demseria Simbolon. Ia tercatat sebagai guru di SD Nomor 027144 Kelurahan Damai, Binjai, Medan, Sumatera Utara. Namun sejak tahun 2011, Demseria Simbolon tidak mengajar lagi di sekolah.

Walaupun demikian, ia tetap mendapat gaji hingga terkumpul ratusan juta rupiah selama tujuh tahun lamanya. Cara licik Demseria Simbolon baru terungkap pada 2018 silam.

Ketika suaminya, Adesman Sagala mendatangi PT Taspen Persero Cabang Utama Medan. Saat itu, Adesmman Sagala berniat untuk mengajukan penagihan pembayaran asuransi kematian Demseria Simbolon.

Namun setelah diperiksa, Demseria Simbolon ternyata masih hidup. Pemeriksaan pun dilakukan dan benar saja, Demseria Simbolon ternyata melakuan penipuan dengan memalsukan surat kematiannya.

Kabar kematian Demseria Simbolon pada 2011 silam ternyata cuma akal-akalannya agar bisa menikmati gaji buta.

Check Also

Ternyata Pahala Mengajak Istri Jalan-Jalan Lebih Baik Daripada I’tikaf di Masjid Selama Sebulan

“Ayah, belanja yuk, kebutuhan rumah bentar lagi habis ni” “Pah, jalan-jalan yuk, ke daerah pegunungan, …