Selasa, 5 Juli 2022

7 Cara Menjaga Kesehatan Kulit di Sekitar Mata

Salah satu bagian tubuh yang sering dijadikan acuan adanya penuaan dini atau gangguan kesehatan pada seseorang adalah lingkar mata. Kulit yang ada di sekitar mata ini menunjukkan gangguan secara langsung dalam bentuk perubahan warna atau mungkin keriput dan juga kerutan yang cukup banyak. Nah, kira-kira bisakah kita menjaga kulit area lingkar mata ini?

Menjaga kesehatan kulit di sekitar mata

Bisakah kita menjaga kesehatan kulit khususnya di bagian kulit sekitar mata? Jawabannya adalah bisa. Kita bisa melakukannya dengan melakukan perawatan secara rutin khususnya memakai metode di bawah ini.

  1. Selalu jaga kelembapan kulit

Sebisa mungkin untuk menjaga kelembapan dari kulit. Dengan menjaga kelembaban dari kulit, kemungkinan besar wajah akan tampak selalu segar meski usia terus bertambah setiap hari. Wajah yang terus diberi pelembab entah itu dalam bentuk pemenuhan cairan harian atau menggunakan krim tertentu akan mencegah area lingkar mata mengerut.

Setelah bekerja dan wajar berkeringat, ada baiknya untuk membersihkannya dengan air dingin. Kalau menggunakan make up harus segera dicuci sebelum tidur hingga bersih. Selain itu ada baik untuk mengecek ada atau tidaknya kerutan di sekitar mata atau kulit menjadi sangat kendur.

  1. Mengetahui kandungan krim untuk perawatan wajah

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …