Minggu, 27 November 2022

7 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Memiliki payudara dengan ukuran besar tidak selalu menyenangkan. Mulai dari mendapatkan stigma hingga merasakan sakit punggung dialami oleh mereka yang payudaranya di atas rata-rata. Bagaimana cara mengecilkan payudara?

Payudara terdiri dari jaringan adiposa dan kelenjar dengan reseptor hormon yang melekat. Jaringan adiposa adalah jaringan lemak yang mengisi payudara. Sedangkan jaringan kelenjar atau jaringan payudara bertanggungjawab untuk memproduksi susu. Perubahan hormonal dalam tubuh dapat menyebabkan jaringan ini berkembang dan payudara membesar seiring waktu. Faktor lain juga bisa berpengaruh termasuk kehamilan, kegemukan, pengobatan dan genetika.

Kamu bisa melakukan tujuh cara mengecilkan ukuran payudara secara alami berikut ini:

  1. Olahraga

Seperti dikutip dari Healthline, olahraga teratur dapat membantu meluruhkan lemak dada dan memperkuat otot-otot di bawah payudara untuk mengurangi ukurannya. Karena payudara mengandung sebagian lemak, fokus pada kardio dan latihan intensitas tinggi dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan menargetkan area bermasalah. Latihan aerobik seperti memanjat tangga, bersepeda, dan berjalan kaki dapat mempercepat metabolisme kamu dan membantu menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan.

Latihan kekuatan seperti push-up juga dapat mengencangkan dada dan mengubah penampilan payudara. Pushup dapat mengencangkan otot dada untuk mengurangi ukuran payudara secara keseluruhan. Namun, latihan kekuatan dan latihan yang ditargetkan saja tidak akan mengurangi ukuran payudara. Tanpa kardio atau latihan seluruh tubuh, beberapa latihan dapat membuat payudara tampak lebih besar. Disarankan untuk berolahraga selama 30 menit setiap hari setidaknya empat kali seminggu.

  1. Diet

Cara mengecilkan payudara berikutnya adalah dengan diet. Mengubah pola makan dapat mengoptimalkan penurunan berat badan dan mengecilkan ukuran payudara. Makan lebih banyak kalori daripada membakarnya dapat menyebabkan penumpukan lemak dan membuat payudara semakin besar.

Dengan mengonsumsi daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan, dan sayuran serta melakukan olahraga secara rutin dapat membantu kamu mengurangi ukuran payudara lebih cepat.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …