Jumat, 1 Juli 2022

6 Tips agar Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau Prengus

Ketika Idul Adha banyak orang mungkin akan mencari cara membuat sate kambing yang enak dan tidak prengus. Sate kambing memang menjadi favorit banyak orang ketika harus mengolah daging kambing di rumah.

Ada banyak cara membuat daging kambing empuk tapi belum tentu bau prengusnya tidak menguar. Begini caranya agar sate kambing tidak bau prengus namun dagingnya tetap enak dan empuk.

1. Potong daging jangan terlalu tebal

Ketika memotong daging kambing untuk sate, potongan jangan terlalu tebal. Akan lebih baik jika tipis agar cepat matang dan empuk. Karena daging kambing sendiri sudah banyak urat, umumnya rentan keras saat matang. Jika potongannya tebal, keras atau alotnya semakin terasa.

2. Jangan dicuci

Jangan pernah mencuci daging kambing jika tak ingin prengus. Cukup buang kotoran dan darahnya yang menempel. Meski mungkin tampak tidak higienis tapi tenang saja, ketika dibakar segala kotoran akan hilang dan daging yang matang tetap aman dimakan.

3. Bungkus dengan daun pepaya

Agar dagingnya empuk, ambil 2 lembar daun pepaya, remas-remas dan bungkus daging kambing yang sudah dipotong-potong dengan daun tersebut selama kurang lebih 15 menit. Jangan menggunakan nanas karena akan membuat daging hancur saat dibakar.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …