Selasa, 5 Juli 2022

6 Hal Sepele Ini Sering Banget Dilakukan Orang Tua Pada Bayinya, Padahal Efeknya Bisa Fatal

Lahirnya buah hati ke dunia tentunya merupakan kebahagiaan yang besar buat para orangtua. apalagi perawakan bayi yang sangat lucu dan gemesin gitu, pengennya disayang- sayang, diajak main terus, dan gak mau si bayi menderita.

Nah, tapi orangtua seringkali tidak memperhatikan efek sampingnya lebih dalam. Sadar gak sadar, ada 6 hal yang selalu dianggap sepele dan sering banget dilakukan orangtua pada bayinya, padahal sebenarnya hal- hal tersebut bisa membahayakan si bayi!

Yuk, simak bersama ulasannya dibawah ini:

  1. Mengunyah makanan dulu, lalu diberikan kepada anaknya untuk dimakan

Pas baca berasa agak geli gitu sih, tapi kebiasaan ini masih kerap terjadi, lho! Mungkin maksud orangtua itu baik, mereka kunyah dulu makanannya, biar makanan menjadi lebih lembut saat diberikan kepada anak. Tapi sebenarnya hal ini benar- benar merupakan 『jalan besar』 buat penularan bakteri dan penyakit, apalagi anak kecil masih rentan gitu daya tahan tubuhnya.

Untuk solusi, kamu bisa pake sendok atau blender buat menghaluskan makanan anak, lebih praktis juga kan?

Meniup makanan waktu panas juga bisa menularkan penyakit, lho! Hati- hati, yaa…

  1. Anak dicekoki jamu, katanya sih biar nafsu makan meningkat

Siapa yang masa kecilnya pernah ngalamin hal ginian? Niatnya sekali lagi memang baik, anaknya disuruh minum jamu, biar nafsu makan bisa meningkat. Tapi bagaimana pun juga, hal ini tetap namanya ‘pemaksaan’, kalau tidak hati- hati, si anak bisa tersedak dan saluran pernafasannya terganggu, lho!

Solusinya, musti sabar… kasih anak makanan yang sewajarnya aja, jangan buru- buru paksa anak makan terlalu banyak atau terlalu cepat.

  1. Membiarkan anak tidur di lantai.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …