Minggu, 27 November 2022

6 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Berikut ini ada 6 cara untuk mengatasi wajah berminyak secara alami:

  1. Buah Alpukat

Cara mengatasi wajah berminyak yang pertama ialah dengan memanfaatkan buah alpukat. Buah ini dipercaya berkhasiat menyerap minyak di kulit termasuk minyak di wajah anda.Dengan membubuhkan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah anda secara merat.Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Air Hangat

Ambil handuk kecil yang dicelupkan ke air hangat.Lalu kompres menjelang tidur selama beberapa menit.

3. Masker Apel

Perlu diketahui apel memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah sel kulit dari kerusakan. Selain itu, elastin dan kolagen pada apel dapat membantu kulit tetap muda. Cara penggunaannya cukup mudah, blender satu buah apel dengan campuran madu dan air mawar, lalu gunakan pada wajah. Kulit anda akan terlihat lebih cerah dan muda.

4. Tabir Surya

Apabila anda ingin menjaga kulit dari minyak berlebih, anda harus mencermati pula sinar UV yang menyerang kulit anda. Gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih. Hindari pelembab yang terkandung pada suatu produk tabir surya.

5. Masker Mangga

Vitamin A serta kandungan antioksidan pada mangga dapat membantu untuk mencegah penuaan kulit, regenerasi serta mengencangkan kulit wajah.

6. Masker madu

Salah satu fungsi madu ialah menghilangkan bekas jerawat, selain itu anda juga dapat mengatasi masalah kecantikan lainnya seperti halnya cara mengatasi wajah berminyak dengan madu.

Nah kurang lebih seperti itu cara mengatasi wajah berminyak. Terima kasih anda telah membaca artikel ini semoga bermanfaat. 🙂

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …