Minggu, 27 November 2022

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Paling Simpel

Pemanjangan rambut pada mata pada umumnya bisa dibilang sangat lambat. Tentu berbeda dengan rambut kepala yang tumbuh begitu cepat dan perlu dipotong secara rutin. Bulu mata memerlukan waktu yang lama agar tumbuh maksmimal. Banyak faktor mempengaruhi pertumbuhan tersebut, sebut saja misalnya diet anda. Jika anda melakukan pola makan yang tidak sehat, maka sulit bagi rambut untuk tumbuh. Hal ini dikarenakan jika tubuh kekurangan nutrisi, maka akan sulit berkembang.

Saat ini produk kecantikan pembantu pertumbuhan rambut sangat banyak. Kondisioner merupakan salah satu produk penambah nutrisi untuk bulu mata. Produk tersebut berfungsi sebagai pelembab agar laju pertumbuhan meningkat. Namun tentunya akan lebih bagus jika anda menggunakan cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan bahan berikut:

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

  1. Menyisir Setiap Pagi

Sisirlah bulu mata anda setiap pagi. Hal ini merupakan salah satu cara memanjangkan bulu mata dengan mudah. Setelah itu oleskan minyak zaitun.

2. Minyak Zaitun

Bulu mata identik dengan rambut, yakni pada dasarnya mengalami pertumbuhan pada kondisi normal. Perbedaannya, laju pertumbuhan bulu mata lebih lambat dari rambut. Nah, minyak zaitun dikenal sebagai bahan untuk melebatkan rambut secara alami, hal ini berpengaruh pula pada bulu mata. Sebelum tidur, hendaknya oleskan minyak zaitun pada kelopak mata anda. Lakukan teratur setiap malam agar hasilnya maksimal. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun merupakan alasan mengapa minyak tersebut dimasukkan dalam daftar cara memanjangkan bulu mata yang utama. [Baca juga: manfaat minyak zaitun untuk rambut]

3. Lidah Buaya

Batang sirih dan lidah buaya dipercaya sebagai obat tradisional pembantu bulu mata sehat dan lebat. Jika dilakukan dengan rutin setiap hari, manfaat lidah buaya terlihat lebih cepat. Caranya: ambil batang sirih kecil kemudian celupkan pada gel lidah buaya. Batang yang telah dicelupkan tersebut digunakan untuk mengoles kelopak mata anda. Lakukan setiap pagi dan malam hari selama seminggu tiga kali.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …