Minggu, 27 November 2022

15 Fakta Tentang Mimpi yang Mungkin Belum Anda Tahu

Mimpi adalah kejadian yang sering kita alami kalau tidur dengan nyenyak. Mimpi bisa terjadi pada siapa saja, bahkan dewan pun juga bisa bermimpi. Mimpi yang muncul sering kali apa yang kita inginkan atau malah ditakuti. Oleh karena itu beberapa orang sering takut atau trauma untuk tidur dan bermimpi.

Fakta Mimpi yang Jarang Diketahui

Mimpi memang bisa terjadi kapan saja oleh siapa saja yang sedang tidur. Namun, informasi tentang mimpi masih banyak yang menjadi misteri. Bahkan, tidak semua orang paham dengan mimpi dan hal-hal yang ada di sekelilingnya.

  1. Mimpi lebih banyak terjadi di pagi hari

Mimpi memang bisa terjadi kapan saja saat tidur. Namun, mimpi lebih banyak terjadi saat pagi hari. Itulah kenapa kita kerap merasa mimpi yang dialami sangat pendek dan tahu-tahu sudah pagi. Mimpi jarang terjadi saat malam karena kita belum tentu tidur dengan kondisi REM.

  1. Mimpi tidak terjadi lama

Kita sering merasa mimpi tidak berjalan dalam jangka waktu lama. Memang benar, umumnya mimpi hanya terjadi selama 90-120 menit saja. Selebihnya Anda hanya tidur biasa tanpa memiliki mimpi di dalamnya. Beberapa orang ada yang masih bermimpi saat kembali tidur atau tidak.

  1. Saat bermimpi otot lumpuh

Saat memasuki fase REM dan mengalami mimpi, sebagian besar otot yang dimiliki akan mengalami lumpuh. Hal ini terjadi untuk menghindarkan kita dari pergerakan saat tidur seperti jalan ke tempat yang berbahaya.

  1. Mimpi bisa muncul lagi dengan tema tertentu

Mimpi yang sering kita alami biasanya tidak akan kembali lagi di hari selanjutnya. Namun, mimpi yang sama bisa kembali dan anak-anak cenderung mengalaminya. Mimpi yang muncul kembali pada anak-anak memiliki tema tertentu seperti ditakuti oleh dewan atau monster. Selanjutnya jatuh dari ketinggian hingga tertabrak sesuatu juga sering muncul.

  1. Mimpi lebih banyak dalam bentuk visual dan hitam putih

Saat sedang bermimpi, sesuatu yang muncul dalam bentuk visual biasanya mudah sekali muncul. Sayangnya, mimpi jarang sekali yang berwarna. Mimpi dalam bentuk hitam putih lebih banyak terjadi dan mudah diingat. Karena mimpi sering muncul dalam bentuk visual, kita jadi sering sulit mengingatnya.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …