Minggu, 27 November 2022

10 Ucapan Suami yang Bikin Istri Sakit Hati

Memang ya, mulut itu bisa jadi ngademin, atau nyakitin. Hubungan suami istri pun nggak lepas dari perkataan-perkataan, yang entah keceplosan atau diniatin, meluncur dari mulut dan menimbulkan perkara rumah tangga.

Dari awal keisengan tanya-tanya fellow wives, tentang ucapan suami yang bikin istri sakit hati, ternyata setelah dikumpulkan, saya jadi berkesimpulan: wah ini sih bukan perkara sepele, ya. Suami wajib belajar memilih kata-kata yang tepat buat menyampaikan isi hatinya biar nggak bikin istri sakit hati. Demi kerukunan rumah tangga.

Berikut ini 10 Ucapan Suami yang Sering Bikin Istri Sakit Hati

  1. “Rasanya kok beda, nggak kayak masakan ibu?”

Sudah berusaha masak setiap hari, tetap aja masih dikomplain. Padahal, setiap orang memiliki ciri khas dan cita rasa masakannya sendiri-sendiri. Buat mommies, jangan terlalu diambil hati ya, karena biar bagaimanapun pak suami dimasakin sang ibu sudah hampir seumur hidupnya, jadi butuh penyesuaian dengan cita rasa masakan mommies. Bilang pak suami kalau mommies nggak enak hati kalau dibandingkan seperti itu, sehingga suami bisa belajar untuk menerima masakan mommies.

2. “Seharian di rumah ngapain aja? Kok rumah berantakan begini, sih?”

Ngurus anak: nyuapin si adik yang lagi susah banget makan dan rewel seharian, mengawasi si kakak sekolah virtual, masak, beresin rumah yang habis itu bolak balik diberantakin lagi sama anak-anak. Makanya begitu suami pulang, yang kelihatan versi berantakannya. Ya udah, sih, anak-anak lagi masa-masa eksplor, sesekali terima aja kalau rumah berantakan. 10 tahun lagi juga nggak begini, kan?

3. “Bego banget sih?”

Percaya atau tidak, ada, lho, suami yang pernah mengucapkan kalimat seperti ini ke istrinya! Buat para suami, please banget, nggak perlu ngomong begini. Cukup tegur apa yang jadi kekurangan istri, dan minta ia perbaiki. Tapi ingat, tegur dengan kalimat asal kayak begini cuma bikin sakit hati, nggak bikin istri lebih baik. Maka dari itu, tegurlah dengan penuh kasih, biar nggak bikin istri sakit hati. So, pak suami, stop ucapkan kalimat semacam ini ke istri!

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …