Selasa, 29 November 2022

10 ‘Obat’ Alami yang Bisa Kembalikan Indra Penciuman saat Corona

Ada banyak gejala corona (Covid-19) yang dirasakan. Tidak sedikit orang yang positif terinfeksi mengaku kehilangan fungsi indera penciuman dan perasa.

Sebenarnya gejala ini bisa sembuh dengan sendirinya. Namun prosesnya berbeda pada setiap orang, ada yang sembuh dalam beberapa hari, namun ada juga yang mencapai hitungan bulan.

Ternyata ada beberapa pengobatan herbal alami yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengembalikan indra penciuman. Berikut adalah paparannya:

  1. Peppermint

Peppermint digunakan sebagai ramuan obat yang diandalkan untuk mengobati gejala pilek dan flu. Rasanya yang pedas segar membantu melegakan pernapasan sehingga bisa mengembalikan fungsi penciuman dengan efektif.

Peppermint juga banyak direkomendasikan sebagai cara mengembalikan indra penciuman. Pertama, rebus daunnya dan olah jadi teh lalu minumlah setidaknya 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

Kedua, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam air mendidih. Lalu hirup uapnya untuk menghilangkan hidung tersumbat.

Check Also

4 Fakta Gita Savitri, Sepakat dengan Suami untuk Childfree Alias Tidak Punya Anak

YouTuber Gita Savitri kini tengah disorot setelah mengaku melakukan childfree alias enggan memiliki anak. Berikut deretan fakta Gita …